Mobi mobile-8

Mobi“Setelah beberapa lama aku mencari-cari, akhirnya aku dapatkan juga…”
Nah begitulah kira-kira yang aku ungkapkan hari ini. Sebuah Modem dengan operator broadband Unlimitted. Hari ini aku pilih MOBI sebagai teman yang selalu setia menemaniku dalam dunia maya. Sudah beberapa operator yang saya coba dari GSM sampai CDMA namun semuanya ga ada apa2 nya di bandingkan dengan ini..

Bukan saya promosi (ga ada juga yang bayar :D) namun ini kenyataan. Dengan harga modem yang cukup terjangkau 500rb an dan pulsa 50rb /bln, internet kuenceng abis…

Awalnya saya jalan2 ke pameran Komputer di JCC, memang tujuan saya lihat2 harga modem. Pada pintu masuk sudah terpampang panggung yang cukup menarik milik operator CDMA 1900Mhz, saya langsung hampiri berharap bisa lihat dan tanya lebih detail. Harga saat itu memang lebih murah di banding harga di pasaran. Waow langsung saya tertarik, namun untuk pembayaran via debit bisanya di dalam. Seketika itu saya beli tiket masuk dan cari Stan operator tersebut. Namun alangkah kecewanya melihat demo yang ada di situ, kecepatan download +/- 20 Kbps dari yang di janjikan Up to 1Mbs (kalau ga salah). Dengan perasaan kecewa saya jalan kembali mencari2 siapa tau ada yang lain.

Ternyata Benar..saya dapatkan toko modem GSM dengan harga sekitar 600rb-an, namun saya masih kurang percaya dengan operator bundling-anya,karna saya pernah menggunakan operator itu namun ga sesuai promo nya. Akhirnya saya berjalan kembali dan menemukan Stan Notebook yang disitu juga menjual MOBI dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan modem2 yang sudah saya jumpai. Langsung saja saya tes kecepatan buat downladnya. Wauw..bener2 ga disangka operator yang gak terlau terkenal ini dapat download dengan kecepatan +/- 50 Kbps pada keadaan jaringan crowded (jam 7pm).

Langsung saja saya pastikan spec detailnya dan tak ragu saya keluarkan kartu debit saya. Sesampai di rumah langsung saya test dan hasilnya super memuaskan. Alhamdulillah saya dapatkan operator yang superkenceng dengan biaya perbulan super murah.. Thanks MOBI.

speedtest.net

4 Responses

  1. hadooooh….baaru beli neh…ngerogoh kocek hmpir 600rbu…tp pas di coba dirumah,,,malah ga bisa ke install…tak terdeteksi…slalu sj unknown
    trus mksd dr modem pcmcia itu apah???katanya mobi ini bisa terinstall kalo ada pcmcia nya….duh tolong ksh penjelasn ya…

  2. gw ko ga ky klian2 yg bisa lancar2 aje ye konek pk modem mobi…sedangkan gw pgn seneng kyanye susah bngt…hoalah nasib

    • Waduhhh jangan putus asa gitu donk..dah coba trik tadi aku yakin bisa..

      Good Luck

  3. Thanks buat kunjunganya..

    Install Driver sesuai OS yang ada di PC anda XP atau Vista. setelah itu cek lagi di device manager, mestinya sudah ke detect “modem Pantech”. Bila tetap nggak bisa coba pindah port USB ke Port USB lainya.

    Untuk masalah PCMCIA itu secara simplenya begini..
    memang untuk modem Mobi Pantech ini di kembangkan dari Modem Jenis PCMCIA yang biasanya di pakai untuk notebook, namun modem ini sudah di modifikasi sehingga modem ini dapat di pasang pada Port USB, sehingga kita tidak perlu lagi Slot PCMCIA untuk menggunakan Modem ini.

    Semoga membantu

Leave a Reply

